Zionis Israel Terancam Wabah Virus Nyamuk West Nile

Virus West NileEramuslim – Departemen Lingkungan Zionis Israel mengumumkan bahwa pihaknya menemukan adanya koloni nyamuk yang dapat membawa Virus West Nile disejumlah lokasi di dekat gurun pasir Negev, sebelah barat Israel.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada hari Selasa (08/09) kemarin, Departemen Lingkungan Zionis Israel menerangkan bahwa koloni nyamuk tersebut ditemukan di salah satu kanal limbah di pintu masuk utara ke kota Baka, Palestina, seperti dilansir kantor berita Safa.

Departemen Lingkungan meminta masyarakat yang tinggal di sekitar kota Baka mengambil tindakan cepat untuk mencegah penyebaran atau terjadinya wabah Virus West Nile, seperti mengaliri saluran air yang tersumbat dan menyemprot sarang-sarang nyamuk di sekitar kota.

Perlu diketahui bahwa virus West Nile adalah penyakit virus nyamuk yang menyebabkan radang otak dan dapat berakibat serius bagi mereka yang terkena gigitan nyamuk.

Virus West Nile paling sering disebarkan oleh gigitan nyamuk yang terinfeksi akibat menyedot darah burung ataupun hewan yang terinfeksi, lalu kemudian nyamuk tersebut menularkannya kembali ke manusia melalui gigitan. (Dostor/Ram)