Yusuf al Qaradawi: Sisi Telah Hancurkan Era Kebebasan Dan Syura Di Mesir

القرضاوي: انتهى عهد الحرية بـ"الخائن" السيسي.. السويدان: من يصوت للسيسي لم ينكر المنكر

Ketua Persatuan Ulama Muslim Internasional, Dr.Yusuf al – Qaradawi menyebut Sisi telah menghancurkan era kebebasan, Syura dan demokrasi yang diamanahkan pemuda revolusi kepada Mursi.

Ini dikatakan Qaradawi menanggapi hari pertama pemungutan suara pilpres Mesir yang berlangsung pada Senin (26/05) kemarin.

Dalam rangkaian tweet di jejaring sosial Twitter miliknya, Qaradawi mengatakan “para pengkhianat ini ingin mengambil mandat dari rakyat dengan pemilihan presiden palsu agar dapat memerintah negara dengan tangan besi.”

“Mereka memecah belah kaum revolusi dan memicu permusuhan diantara mereka. Karena Hosni Mubarak tidak menyerahkan kekuasaan kepada rakyat, tetapi menyerahkannya kepada dewan militer yang korup dan menumpahkan darah.”

Sementara itu dai kondang asal Teluk, Tariq Suwaidan, mengatakan “siapa yang memberikan suara untuk Sisi dan tidak menyangkal kejahatan yang dilakukannya, mereka adalah orang yang kurang iman dan menerima kemunkaran.

Tariq Suwaidan menambahkan “penguasa tirani percaya bahwa orang-orang akan memilih mereka dia meletakkan semua lawan-lawannya di penjara dan menutup semua media. Pengecut tidak akan membuat sejarah.” (Cnnarabia/Ram)