Yordania Berniat Dirikan Zona Penyangga Di Sepanjang Perbatasan Suriah

zona penyanggaEramuslim – Direktur penjaga perbatasan Yordania, Komandan Saber Almahayarah, menyatakan bahwa negaranya siap untuk mendirikan zona penyangga di perbatasan dengan Suriah, sebagai langkah keamanan untuk mencegah kelompok bersenjata menyusup ke jajaran pengungsi.

Dalam pernyataannya kepada surat kabar Dostor pada hari Senin (17/08) kemarin, Komandan Saber Almahayarah mengatakan, “Saat ini daerah perbatasan Yordania- Suriah dalam kondisi aman. Tidak ada banyak pergerakan dari organisasi Jabhah Nusra dan Negara Islam yang menguasai sisi Suriah untuk mencoba memasuki wilayah kami.”

Komandan Saber menambahkan, “Memang saat ini tidak ada pasukan pemerintah Suriah di perbatasan, tentunya ini akan berdampak pada peningkatan banyaknya kasus penyelundupan orang, obat-obatan terlarang dan senjata di wilayah perbatasan.”

“Kami memang berniat untuk membangun zona penyangga di wilayah perbatasan dengan Suriah, akan tetapi ini semua harus mendapat persetujuan dari Dewan Keamanan PBB,” ujar Komandan Saber Almahayarah. (Dostor/Ram)