Yitzhak Herzog: Tidak Ada Damai Bagi Jalur Gaza, Jika Saya Terpilih Jadi PM Israel

Yitzhak HerzogEramuslim – Kepala Angkatan Bersenjata Israel, Yitzhak Herzog, bersumpah tidak akan pernah bernegosiasi dengan Hamas ataupun gerakan perjuangan Palestina lainnya, jika terpilih sebagai perdana menteri di Israel dalam pemilu bulan Maret mendatang.

Pernyataan ini dilontarkan Yitzhak Herzog dalam sidaknya ke wilayah perbatasan Jalur Gaza pada hari Kamis (19/02) kemarin, seperti dilansir surat kabar Yediot Ahronot Israel.

Dalam pernyataannya, Yitzhak Herzog mengatakan, “Saya tidak akan membebaskan para pembunuh warga Israel, dan tidak ada negosiasi dengan Hamas.”

Yitzhak Herzog menambahkan, “Dalam rangka untuk mengubah situasi di Jalur Gaza, tugas kita adalah untuk mengambil inisiatif melucuti dan membangun kembali Jalur Gaza seperti semula.”

“Netanyahu telah gagal untuk mengambil alih keamanan, dan kami akan memberikan respon yang tepat dan menciptakan cakrawala politik baru di Israel, tegas Yitzhak Herzog.

Dalam kampanyenya, Yitzhak Herzog mengatakan bahwa dirinya telah mempunyai 3 jurus rahasia untuk mengembalikan Gaza ke tangan penjajah Israel, yang pertama adalah restorasi pasukan keamanan ke daerah sekitar Gaza, pembangunan dinding bawah tanah yang akan menutup terowongan bawah tanah Hamas, dan menghabisi pejuang Palestina. (Almasryalyoum/Ram)