Wow Setengah Warga Inggris Ternyata Miliki Pandangan Anti-Yahudi

Yahudi eropa 2Eramuslim – Sebuah jajak pendapat yang baru-baru ini dilakukan di Inggris menunjukan bahwa setengah lebih dari warganya memiliki pandangan anti-Semit dan percaya bahwa Yahudi memiliki pengaruh yang kuat di media.

Dalam survei yang dilakukan terhadap 3.400 orang responden dari berbagai umur oleh sebuah lembaga tak ternama Inggris memperlihatkan bahwa 45% responden memiliki setidaknya satu pandangan anti-Semit dalam diri mereka.

Sedangkan mengenai peristiwa Holocaust, sebanyak 13 % responden menyebut warga Yahudi terlalu membesar-besarkan persitiwa tersebut untuk mendapatkan simpati dunia.

Survei tersebut juga memperlihatkan bahwa 11% warga Inggris percaya bahwa orang Yahudi tidak setia dalam urusan bisnis mereka, dan sebanyak 20% lainnya percaya bahwa orang-orang Yahudi lebih loyal terhadap Israel daripada Inggris.

Di sisi lain, survei yang juga dilakukan terhadap komunitas Yahudi Inggris menunjukan bahwa 54% dari mereka takut tidak memiliki masa depan jika harus tinggal di Inggris, sementara 25 % lainnya berpikir untuk meninggalkan Inggris dalam dua tahun terakhir.

Diperkirakan hingga tahun 2014 ada kurang dari 1% orang-orang Yahudi dari total populasi penduduk Inggris. (Almasryalyoum/Ram)

Artikel ini bekerjasama dengan eramuslim digest :

Resensi Buku : Jejak Berdarah Yahudi Sepanjang Sejarah , Eramuslim Digest