Washington Minta Bashar Al Assad Tidak Tembak Jatuh Drone Milik AS

droneEramuslim – Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat melalui juru bicaranya meminta pemerintah Suriah untuk tidak menembak jatuh drone meraka yang dikirim untuk membombardir situs militer milik mujahidin.

Dalam keterangan pers jubir Kemenlu Jane Psaki mengatakan, “Dephan kini sedang menyelidiki kasus hilangnya drone jenis Waldron milik AS di wilayah utara Suriah, seperti yang dilaporkan oleh militer AS di sana.”

“Kami belum dapat mengkonfirmasi apakah pesawat itu ditembak jatuh oleh pertahanan udara Suriah atau tidak,” ujar Jane Psaki.

Jane menambahkan, “Kami minta sekali lagi rezim Bashar Al Assad agar tidak menghalangi pesawat tak berawak milik AS di wilayah udara Suriah.”

Jubir Kemenlu AS ini menjelaskan bahwa pesawat tersebut digunakan untuk mematai-matai pergerakan kelompok-kelompok mujahidin Suriah.

Sebelumnya kantor berita SANA mengumumkan pada hari Rabu (18/03) kemarin bahwa pertahanan udara Suriah berhasil menembak jatuh pesawat pengintai Amerika Serikat di wilayah utara kota Latakia.

Perlu diketahui bahwa Amerika Serikat bersikap ganda dalam konflik di Suriah. AS dengan koalisinya hany bersedia membombardir kelompok-kelompok mujahidin, tanpa mau membantu rakyat Suriah menggulingkan Bashar Al Assad dari Damaskus. (Alarabisya/Ram)