Washington Dukung Serangan Udara Zionis Israel Ke Jalur Gaza

F-16Eramuslim – Pemerintah Gedung Putih menyatakan dukungannya terhadap serangan udara yang dilancarkan pesawat tempur Zionis Israel pada Minggu (07/06) pagi di Jalur Gaza, setelah sejumlah roket diluncurkan pejuang Palestina menghantam wilayah selatan Israel.

Dalam pernyataan jubir Gedung Putih, Gush Ernst, di ibukota Berlin pada hari Minggu kemarin mengatakan, “Amerika Serikat menyatakan dengan tegas dukungannya terhadap aksi balasan militer Zionis Israel ke Jalur Gaza pada Minggu pagi waktu setempat.”

Gush Ernst menjelaskan bahwa Israel berhak untuk mempertahankan diri setelah serangkaian serangan roket Palestina yang menghantam wilayah selatan Israel beberapa jam sebelumnya.

Sumber keamanan Palestina dan saksi mata mengatakan bahwa sejak Minggu fajar Angkatan Udara Israel telah meluncurkan serangkaian serangan terhadap situs militer milik Izzuddin Al Qassam di utara Jalur Gaza, tanpa menyebabkan korban cedera.

Perlu diketahui bahwa setiap harinya pasukan Zionis Israel memprovokasi pejuang Palestina dengan melepaskan tembakan ke arah ladang pertanian dan perahu nelayan di lepas pantai Gaza. (Skynewsarabia/Ram)