Warga Salafi Yaman Kutuk Syiah Houthi Lakukan Pemboman Di Masjid

salafi yamanKaum Salafi Yaman menuduh pemberontak kelompok Syiah Zaidiyah Yaman, telah membunuh sepuluh orang, termasuk diantaranya empat orang anak-anak, dalam sebuah serangan bom didaerah warga Salafi di provinsi Saada, Utara Yaman.

Jubir kelompok Salafi menuduh kelompok pemberontak Syiah Houthi pada hari Selasa (29/10) kemarin, telah menembakan sebuah roket Katyusha yang mengenai sebuah masjid yang sedang melaksanakan Shalat Ashar.

Mereka menuntut pemerintahan interim Presiden Abed Rabbo Mansour Hadi , untuk cepat bergerak menghentikan aksi pemberontakan kelompok Syiah Houthi di Yaman.

Dalam sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Organisasi HAM Yaman, dalam bulan ini terdapat beberapa kali bentrokan antara kelompok Syiah Houthi dengan kaum Salafi.

Tercatat pada bulan ini saja, terjadi pengepungan oleh kelompok Syiah Houthi terhadap 15.000 warga Salafi di daerah Damaj yang kurangnya bahan makanan dan obat-obatan.

Kantor berita Prancis, AFP melansir bahwa sedikitnya 42 orang tewas dalam 10 hari bentrokan bulan September lalu di provinsi Amran. (bbcarabic/lndk)