Warga Mesir Bakar Kamp Pengungsian Suriah Di Jerman

bekas kebakaran kamp pengungsi JermanEramuslim – Minggu 18 Oktober 2015, aparat berwenang Jerman mengumumkan berhasil menangkap seorang warga Mesir yang dicurigai sebagai pelaku pembakaran di salah satu kamp pengungsi asal Timteng dan Afrika.

Dalam keterangan pihak kepolisian Hamburg seperti dilansir surat kabar Huffington Post mengatakan, “Kami menduga kebakaran yang terjadi adalah disengaja, saat ini pihak berwenang telah mengamankan seseorang yang telah di curigai melakukan pembakaran tersebut.”

Pihak berwenang Hamburg menekankan bahwa masih terlalu dini untuk menentukan motif dibalik kebakaran yang terjadi pada pekan lalu apakah serangan terencana atau bukan.

Sebanyak 14 tempat pengungsian hangus dilalap si jago merah dalam insiden kebakaran yang terjadi pada Sabtu (18/10) malam waktu Jerman.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa dalam beberapa bulan terakhir Jerman mengalami peningkatan serangan terhadap kamp-kamp pengungsi asal Timteng dan Afrika yang diduga dilakukan oleh kelompok anti-Muslim dan pengungsi. (Rassd/Ram)