Wamenlu Hossein Amir Abdallahaan: AS Minta Bantuan Syiah Iran Untuk Perangi Mujahidin Suriah Dan Irak

Hossein Amir Abdallahaan 1Eramuslim – Wakil Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir Abdallahaan, mengungkapkan bahwa pemerintah Amerika Serikat telah meminta bantuan pemerintah Teheran dalam perang melawan kelompok Islam di Irak dan Suriah.

Pernyataan ini dilontarkan Wamenlu Hossein Amir dalam kunjungannya ke pusat kebudayaan Iran di ibukota Ethiopia, Addis Ababa, di sela-sela KTT Uni Afrika pada 29 hingga 31 Januari lalu.

Dalam sambutannya, Wamenlu Hossein Amir mengatakan, “Amerika Serikat telah meminta Iran untuk membantu memerangi kelompok teroris.”

Wamenlu Hossein Amir menambahkan, “Tetapi kita tahu bahwa Amerika Serikat tidak memiliki kredibilitas, karena mereka memberikan dukungan kepada beberapa kelompok teroris.”

Tercatat 8 Agustus menjadi hari bersejarah dimana pesawat tempur AS pertama kali melancarkan serangan udara terhadap Mujahidin Negara Islam di wilayah Irak utara, untuk mendukung pasukan pemerintah dan Kurdistan Irak dalam merebut kota yang telah dikuasai. (Almasryalyoum/Ram)

Artikel ini bekerjasama dengan eramuslim digest :

Resensi Buku : Jejak Berdarah Yahudi Sepanjang Sejarah , Eramuslim Digest