Wall Street Journal : Dijanjikan Sejumlah Wilayah Di Utara Suriah, Pejuang Kurdi Bantu Koalisi Internasional Melawan ISIS

kurdi irakSurat kabar Wall Street Journal Amerika mengungkapkan bahwa pasukan Kurdi bersedia membantu AS dalam perang mengusir milisi ISIS di Suriah, adalah untuk mendapat sejumlah wilayah merdeka Kurdistan di Suriah utara.

Dalam artikel terbitannya pada hari Kamis (13/11) kemarin, Wall Street Journal menyatakan “lebih dari 30 ribu pejuang Kurdistan siap membantu Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya untuk mengusir milisi ISIS, dengan imbalan sejumlah wilayah di utara Suriah.”

Menurut surat kabar kenamaan asal AS ini, mereka adalah pasukan Kurdistan yang ikut membantu suku Kurdi Suriah untuk mempertahankan kota Ain Arab dari ISIS.

Sebelumnya pada Rabu (12/11) kemarin, seorang pejabat senior di Departemen Luar Negeri AS memuji pasukan Kurdi dan mengatakan, ”

Ini adalah untuk kepentingan Amerika Serikat dalam menghadapi milisi ISIS, dan memperluas memperluas wilayah yang dikuasai secara bersama dengan pasukan Kurdi. (Dostor/Ram)