Walikota Perancis Jadikan Nama Yaser Arafat Sebagai Nama Jalan Di Paris

Palestine Liberation Organisation (PLO) chairman YEramuslim – Kamis 4 Juni 2015, Walikota Le Seyne Sur Mer memutuskan untuk menjadikan nama Almarhum Presiden Yaser Arafat sebagai nama salah satu jalan mereka, sebagai bentuk penghormatan kepada tokoh pejuang kebebasan Palestina.

Dalam sambutan pembukaan nama jalan Yaser Arafat, walikota Mark Voalimut yang berasal dari Partai Sosialis Perancis mengatakan, “Keputusan penamaan jalan ini telah mendapat persetujuan dari suara mayoritas dari anggota Dewan Kota.”

“Memang beberapa anggota Dewan menolak keputusan dengan dalih Yaser Arafat adalah seorang tokoh kontroversial, akan tetapi perjuangan dia untuk menjadikan Palestina negara yang merdeka tidak dapat kita lupakan,” tambah walikota Mark Voalimut.

Perlu diketahui bahwa ini adalah pertama kalinya Perancis menjadikan seorang tokoh Palestina sebagai nama jalan di negara mereka.

Yasser Arafat meninggal pada 11 November 2004 di rumah sakit militer Clamart di ibukota Paris, setelah mendapat perawatan medis intesif akibat diracun oleh agen Mossad Zionis Israel. (Rassd/Ram)