Wakil Parlemen Muslim Inggris Janji Perjungkan Hak-Hak Umat Islam

muslimahXinggrisEramuslim – Perwakilan Muslim Inggris dari Partai Nasional Skotlandia di House of Commons berjanji akan sekuat tenaga berjuang untuk membela hak-hak warga Muslim Inggris memperoleh hidup sejahtera dan menerima perlakuan adil oleh pemerintah.

Dalam pernytaannya pada hari Selasa (12/05) kemarin, Tasmina Ahmad Sheikh, berjanji akan memperjuangkan hak yang sama untuk warga Muslim khususnya, dan warga Britania pada umumnya.

Ini adalah janji pertama yang dilontarkan oleh anggota Parlemen Muslim setelah pada 7 Mei lalu KPU Britania menetapkan ada 13 perwakilan umat Muslim dalam di House of Commons, dengan 8 orang diantaranya adalah wanita.

Tercatat Tasmina Ahmad Sheikh sendiri merupakan wakil Muslim Skotlandia satu-satunya di Parlemen baru Inggris dari 56 perwakilan lainnya.

Ke 13 orang perwakilan Muslim Inggris di House of Commons sendiri berasal dari 3 partai, yaitu Partai Buruh Inggris dengan 9 orang perwakilan, Partai Konservatif dengan 3 orang perwakilan, dan satu orang dari Partai Nasional Skotlandia. (Almasryalyoum/Ram)