Wakil Intelejen Mesir: Kami Telah Lama Menjalin Kerjasama Keamanan Dengan Israel

mesir - israelSebuah acara di salah satu stasiun televisi Mesir mengungkap adanya file kerjasama rahasia antara pihak keamanan Mesir  dengan pihak Israel yang telah terjalin sebelum Mursi menjabat.

Mayor Jenderal Mohammed Rashad, mantan wakil badan intelejen Mesir, mengatakan dalam wawancara dengan stasiun televisi On Tv “pihak keamanan Mesir telah bersepakat untuk menjaga dan melindungi keamanan Israel dalam sebuah perjanjian antara dua negara. Hubungan Mesir-Israel bukanlah musuh,  tapi musuh bersama mereka adalah terorisme.

Mayjen Rashad menambahkan “tidak ada masalah dengan hubungan Israel-Mesir, karena Mesir sekarang sedang perang melawan terorisme di Timur Tengah, Mesir memiliki peran utama untuk melindungi Terusan Suez, dan bertanggung jawab untuk keamanan Israel.”

“Terlebih Mesir telah terikat dengan perjanjian Camp David yang telah disepakati pada awal era 90 an, “ ujar Mayjen Rashad.

Menurutnya Mesir kini sedang memimpin perang melawan terorisme melalui jaringan informasi intelijen yang bekerjasama dengan Amerika. (rassd/lndk)

Berikut link cuplikan wawancara tersebut dengan menggunakan bahasa arab:

http://www.youtube.com/watch?v=SOG2J22NeLc