Vladimir Putin Gelar Pesta Rakyat Kembalinya Crimea Ke Wilayah Federasi Rusia

putinPresiden Rusia, Vladimir Putin, menyatakan kegembiraan atas bergabungnya semenanjung Crimea ke dalam Federasi Rusia, “seperti sebuah kapal yang kembali ke pelabuhan asal mereka,” ujar Putin.

Ini dikatakan Putin dalam pertemuan massal di Red Square pusat ibukota Moskow pada Selasa (18/03) malam waktu setempat, Vladimir Putin menambahkan “kami yakin  dapat  mengatasi semua masalah yang ada dan secepatnya menyelesaikan prosedur bergabungnya Crimea ke wilayah Federasi Rusia.”

Dalam pertemuan massal tersebut, sejumlah pejabat penting Crimea seperti Presiden Parlemen Republik Crimea Vladimir Konstantinov, Perdana menteri Crimea Sergei Oxionov, Walikota Kota Sevastopol Alexei Chalily, juga turut hadir. Ketiga pejabat penting Republik Crimea ini mengungkapkan kebahagiaan mereka kembali bergabung ke dalam wilayah Federasi Rusia.

Sebelumnya pada Selasa siang, Presiden Rusia menandatangani perjanjian bergabungnya Republik Crimea di Kremlin, tercatat Crimea memiliki total populasi penduduk sekitar 2,2 juta orang.

Rusia sendiri memutuskan untuk menyelenggarakan acara pesta rakyat di ibukota Moskow dan kota-kota Rusia lainnya untuk mengekspresikan kegembiraan dan dukungan bergabungnya Crimea ke wilayah Federasi Rusia. (Rassd/Ram)