Virus Semakin Mewabah, 66 Warga Saudi Meninggal Akibat Virus Corona

corona virusJumlah kematian akibat virus virus yang menyebabkan sindrom pernafasan di Arab Saudi menjadi 66 orang dari 175 orang yang terinfeksi sejak tahun 2012 lalu.

Kementerian Kesehatan Saudi mengatakan bahwa 2 orang warga Saudi meninggal pada hari Senin (07/04) kemarin akibat terjangkit virus mematikan ini. Mereka adalah seorang warga Saudi berusia 70 tahun dan meninggal di kota Jeddah, dan seorang pekerja kesehatan yang tertular virus.

Corona virus muncul untuk pertama kalinya di Arab Saudi pada September 2012 lalu. Dan dalam laporan terbaru WHO menunjukkan bahwa ada 184 kasus infeksi Corona di berbagai belahan dunia sampai 28 Februari 2014, termasuk 80 kematian. Dan belum ada vaksin untuk virus mematikan ini, seperti dilansir kantor berita AFP.

Corona dan virus SARS adalah virus mematikan yang menyebabkan sindrom pernafasan akut parah , dan menyebabkan kematian 800 orang di dunia pada tahun 2003.

Menurut data yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Arab Saudi pada Senin malam, terdapat 4 orang yang menderita kasus infeksi baru di kota Jeddah sepanjang hari satu hari kemarin. (Skynewsarabia/Ram)