Viral! Muazin di Malaysia Meninggal Usai Kumandangkan Adzan Isya

Eramuslim – SELAIN jodoh dan rezeki, maut merupakan sesuatu yang menjadi rahasia Allah. Ajal bisa menjemput kapan saja, namun akan sangat beruntung jika datang saat seseorang berbuat kebaikan. Nah, hal beruntung itu dialami oleh seorang muazin di Masjid Annur Felda Teloi Timur, Malaysia.

Kabar meninggalnya muazin ini diunggah oleh akun Facebook Masjid An-Nur Felda Teloi Timur pada Kamis lalu, 19 September 2019.

Dalam unggahan itu disebutkan bahwa sang muazin bernama Ahmad Bin Saad atau akrab disapa Mat CB. Warga Jalan Ciku Blok K, Felda Teloi Timur, 09300 Kuala Ketil, Kedah, itu memang sering adzan di Masjid Annur.

Namun pada Kamis lalu setelah adzan Salat Isya, Mat CB tiba-tiba ambruk. Kontan jamaah setempat berusaha menolong, namun nyawa sang muazin tak bisa diselamatkan lagi.

“Malam ini berlaku kematian di Masjid Annur Felda Teloi Timur. Beliau ialah Bilal sukarela di masjid ini.. Beliau jatuh rebah dan meninggal selepas melaungkan azan isyak yang terakhir pada malam ini. Seorang peneroka Ahmad Bin Saad (Mat CB). Jalan Ciku, Blok K, Felda Teloi Timur, 09300 Kuala Ketil, Kedah. Seorang yang aktif di masjid dan selalu melaungkan azan secara sukarela di masjid.. Hilang lagi sebutir permata. meninggal malam Jumat,” demikian keterangan tertulis yang disertai foto oleh akun Facebook Masjid An-Nur Felda Teloi Timur.