Video Persiapan Serangan Darat Arab Saudi Ke Yaman

tentara Arab SaudiEramuslim.co – Sebuah video yang direkam seorang pengendara mobil di dekat wilayah perbatasan Saudi-Yaman menjadi perbincangan hangat di dunia maya, terkait kemungkinan operasi militer darat di Yaman.

Dalam video berdurasi 1 menit 20 detik tersebut nampak pemerintah Saudi mengerahkan ratusan tank mereka ke wilayah selatan, yang berbatasan langsung dengan Yaman.

Beberapa netizen berkomentar bahwa ini adalah pengerahan peralatan militer yang tidak biasa dilakukan pemerintah Saudi. Menurut mereka ini adalah bagian dari persiapan serangan darat tentara gabungan koalisi regional terhadap pemberontak Syiah Houthi dan millisi Ali Abdullah Saleh di Yaman.

Kamis 26 Maret pukul 00.00 waktu Riyadh, pesawat tempur Arab Saudi dan koalisi regional mulai melancarkan serangan udara mereka terhadap pemberontak SYiah Houthi di Yaman.

Hingga 6 April 2015 WHO mencatat sedikitnya 540 orang tewas dan lebih dari 1700 lainnya terluka sejak memanasnya konflik di Yaman pada 19 Maret lalu. (Rassd/Ram)

Berikut cuplikan video tersebut: