Video Penderitaan Anak-Anak Suriah Yang Harus Berbagi Makanan Karena Dikepung Tentara Pemerintah

anak suriah berbagiEramuslim – Video kali ini yang diunggah ke jejaring sosial pada awal tahun 2015 lalu menjadi perbincangan hangat aktivis kemanusiaan internasional mengenai dampak konflik di Suriah yang kini memasuki tahun ke 5 sejak tahun 2011 lalu.

Dalam  video yang di unggah oleh stasiun televisi Al Jazeera live di jejaring sosial Facebook, memperlihatkan seorang anak dibawah usia 8 tahun harus berbagi makanan dengan anak-anak lainnya akibat bencana kelaparan yang melanda kota di pinggiran timur provinsi Damaskus.

Perlu diketahui bahwa sejak 1 tahun lalu pasukan pemerintah Suriah telah mengepung pinggiran timur provinsi Damaskus dan melarang bantuan kemanusiaan dunia untuk memasuki wilayah ini.

Selain itu pasukan pemerintah juga melarang warga yang akan mengungsi untuk keluar dari zona perang, dan melakukan hukuman kolektif atas warga sipil dan para pejuang yang berada di dalam kota. (Rassd/Ram)

Berikut cuplikan video tersebut : https://www.facebook.com/video.php?v=1000172149995519&set=vb.125786760767400&type=3&video_source=pages_video_set