(Video) MasyaAllah! Tangan dan Kaki Tak Berfungsi, Pemuda Ini Rela Berguling-guling ke Masjid, Jamaah Pun Terharu

Eramuslim.com – Sebuah video menampilkan seorang penyandang disabilitas di Negara Bagian Kelantan yang rela berguling-guling ke masjid agar bisa shalat berjamaah memicu emosi netizen.

Dalam keadaan berat, pemudia yang mengalami cacat di kaki dan tangan itu tampak bersemangat agar bisa menunaikan ibadah shalat berjamaah.

Nasrul Mohamed, 47, yang mengunggah video tersebut pertama kali mengaku dirinya pernah melihat pemuda yang dimaksud pada 2019 sebelum bertemu lagi pada Kamis. “Video itu direkam di Masjid Kubang Kerian hari Kamis. Saya melihatnya pada tahun 2019. Kemudian karena pandemi dan pemerintah menerapkan lockdown atau Perintah Kawalan Pergerakan (PKP), saya lama tidak melihatnya lagi.”

Namun Ramadhan tahun ini, Nasrul melihatnya kembali dan sempat berbicara banyak hal. “Ketika saya berangkat tarawih pada hari Kamis, saya melihatnya kembali. Dia memiliki kaki dan tangan, tetapi kakinya terlipat ke belakang. Jadi dia hanya bisa bergerak dengan cara berguling-guling, “ katanya dikutip laman mStar, Malaysia.

“Kalau mau ke masjid, dia numpang pada orang. Sesampainya di masjid, dia akan berguling. Begitulah aktivitas dia bergerak sejak kecil,” kata Nasrul pada mStar.

Dia mengaku merasa nyaman seperti itu. Dia bahkan tidak membutuhkan kursi roda sendiri.

(Hidayatullah)

Beri Komentar