Usai Tersengat Matahari, 11 Orang Tewas di Mumbai India

eramuslim.com – Dampak dari terpapar sinar matahari yang sangat panas, sebelas orang dilaporkan meninggal saat menghadiri acara penghargaan Menteri Dalam Negeri India Amit Shah di pinggiran Mumbai, Maharashtra pada hari Minggu (16/4).Menurut Shah, ratusan ribu orang menghadiri acara sore itu untuk menyaksikan pemberian penghargaan kepada seorang aktivis sosial terkenal di wilayah tersebut.

Karena acara dilakukan di luar ruangan, massa harus menahan suhu panas yang mencapai 38 derajat Celsius.

Mengutip DAWN News, akibat teriknya sinar matahari tersebut, 50 orang harus dirawat intensif di rumah sakit dan 11 orang lainnya meninggal dunia.

Menurut Departemen Meteorologi India (IMD), tahun ini India diperkirakan akan mengalami gelombang panas antara bulan Maret hingga Mei.

“Peningkatan kemungkinan terjadinya gelombang panas selama musim Maret hingga Mei kemungkinan terjadi di banyak wilayah di India Tengah dan di sebelah Barat Laut,” bunyi laporan IMD.

Dalam sebuah surat pemberitahuan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan India Februari lalu, disebutkan bahwa suhu akan mencapai titik tertinggi yang tidak biasa di beberapa tempat.

 

(Sumber: RMOL)

Beri Komentar