USA Today: Serang ISIS, Amerika Sembunyikan Tujuan Sebenarnya Dari Koalisi Internasional

usa todaySurat kabar USA Today menyatakan bahwa pemerintah Washington tidak ingin negara-negara koalisi internasional mengetahui kebenaran sasaran yang dituju dalam perang melawan ISIS di Suriah dan Irak.

Dalam artikel terbitannya, USA Today menyatakan bahwa Washington menyamarkan tujuan perangnya di Irak dan Suriah dengan mengatakan “itu bukan pertempuran untuk Amerika saja.”

Menurut USA Today, para pejabat Amerika Serikat tidak ingin negara-negara asing untuk mengetahui sasaran yang dituju, karena tidak mempercayai mereka untuk menjaga rahasia AS, hal ini mengacu pada serangan udara yang dilancarkan pesawat udara AS terhadap kelompok “Khorasan,” yang dianggap ancaman terbesar bagi Amerika Serikat.

Sebelumnya Presiden Barack Obama dan jubir Dephan AS Laksamana John Kirby mengatakan bahwa Amerika Serikat kini sedang berperang dengan ISIS dan Al-Qaeda.

Sementara itu penyataan bertentangan pernah dilontarkan Penasihat Keamanan Nasional Amerika, Susan Rice, yang mengatakan “tidak ada perang yang sedang dijalani Amerika selama sepatu tentara tidak menyentuh tanah di medan perang.” (Dostor/Ram)