Uni Emirat Arab Kembali Gelar Festival Kurma Liwa Ke 10

festival kurma liwa -Eramuslim – Kamis 23 Juli 2015, pemerintah Abu Dhabi secara resmi kembali membuka festival tahunan Kurma Liwa yang diselenggarakan di gurun barat Uni Emirat Arab, dengan di ikuti oleh puluhan pedagang kurma dari dalam dan luar negeri.

Dalam sambutan direktur penyelenggara Festival Kurma Liwa, Obaid Al Mazroui, menyatakan bahwa festival tahun ini tidak hanya mengenalkan kurma sebagai buah kesukaan Nabi Muhammad ﷺ, akan tetapi kembali mengenalkan lebah yang telah menjadi sahabat yang menguntungkan bagi manusia.

Obaid Al Mazroui melanjutkan, “Tidak hanya jual beli kurma, tahun ini panitia juga mengadakan banyak perlombaan seperti perlombaan menghiasa keranjang kurma, perlombaan kurma basah terenak di negara ini, serta buah mangga dan lemon yang merupakan bukan buah asli dari UEA.”

Perlu diketahui bahwa Uni Emirat Arab adalah negara di dunia dengan jumlah pohon kurma terbanyak mengalahkan Arab Saudi.

Tercatat sekitar 70 ribu pengunjung memadati gurun barat UEA dalam festifal ke sepuluh yang digelar pada tahun 2014 lalu. (Skynewsarabia/Ram)