Ulama Amerika Serikat Sebut Jenderal Sisi “Kafir Murtad”

Abdel Fattah SisiEramuslim – Ulama kenamaan Amerika Serikat menyebut presiden kudeta Abdel Fattah Sisi sebagai “kafir murtad” dalam Konferensi “Call of Egypt” yang diselenggarakan Organisasi ulama dunia pada tanggal 1 hingga 3 Juni 2015.

Dalam pidatonya dipembukaan acara konferensi, Sheikh Wajdi Ghoneim mengatakan, “Kudeta dan semua yang terjadi setelahnya adalah batal hukumnya, karena Mursi adalah presiden yang sah dari Mesir.”

Sheikh Wajdi Ghoneim menambahkan, “Sisi adalah kafir murtad, karena dialah yang memimpin para mujrimin untuk memerangi Islam dan kaum Muslimin.”

Selain itu tokoh yang kini menjabat sebagai imam di Islamic Institute of Orange County, California, menyerukan umat Islam bersatu dan berkerjasama untuk mengakhiri kudeta ini, dan menyebut Mufti Mesir bertanggung jawab atas setiap eksekusi mati pemerintahan Sisi.

Sedikitnya 159 ulama dari seluruh dunia ikut hadir dalam Konferensi Call of Egypt yang diselenggarakan di kota Istanbul, Turki, untuk membahas permasalahan di dunia Islam, khususnya Mesir. (Rassd/Ram)