Trump: Jika Saya Jadi Presiden, Saya Akan Awasi Tiap Masjid di AS

NEWTON, IA - NOVEMBER 19: Republican presidential candidate Donald Trump speaks during a town hall meeting during a campaign stop at Des Moines Area Community College Newton Campus on November 19, 2015 in Newton, Iowa. Trump is currently leading the race for the Republican presidential nomination in Iowa. (Photo by Scott Olson/Getty Images)

Eramuslim – Miliarder dan calon kandidat presiden dari Partai Republik AS, Donald, Trump, menyatakan bahwa dirinya akan memasang kamera pengawas di setiap Masjid di Amerika Serikat, mengontrol program pengungsi Suriah dan membolehkan metode penyiksaan “waterboarding” jika memenangkan pemilu presiden pada tahun 2016 mendatang.

Pernyataan ini dikatakan Trump dalam wawancaranya dengan jaringan berita ABS pada Minggu () malam, seraya mengingatkan bahwa AS harus mulai mengintensifkan pengawasan di masjid-masjid, khususnya di wilayah New York City, pasca insiden Paris Attack pada 13 November kemarin.

Trump melanjutkan, “Saya mengizinkan penyiksaan waterboarding sebagai balasan atas apa yang mereka lakukan kepada kami.”

Sementara itu mengenai program pengungsi Suriah, Trump menekankan bahwa dirinya akan membuat database tentang para pengungsi dan akan diawasi selama mereka tinggal di AS hingga akhirnya keluar dari negara Ini.

Ini bukan pernyataan kontroversi pertama yang dikeluarkan oleh pengusaha real estate kawakan AS. Sebelumnya Trump dalam wawancarany dengan wartawan pernah mengatakan bahwa Saudi tidak lain adalah “sapi perah” bagi AS. (Cnnarabic/Ram)