Tripoli Kembali Memanas, Kelompok Syiah Lebanon Serang Warga Muslim Sunni

benterok tripoliDua orang tewas, termasuk satu orang anak dan melukai dua puluh orang lainnya dalam baku tembak yang terjadi pada sepanjang hari Kamis (13/03) antara kelompok pendukung Syiah Hizbullah dengan warga Sunni di Bab al – Tabbaneh dan Jabal Mohsen di kota Tripoli, sebelah utara Lebanon.

Sumber keamanan mengatakan “baku tembak antara pendukung pro – rezim Suriah Bashar al Assad dengan warga Sunni pendukung pihak revolusioner Suriah, dipicu kematian seorang pemuda yang ditembak kawanan tidak dikenal di kota Tripoli.”

Media Lebanon mnyatakan bahwa pemuda Sunni berumur 32 tahun tersebut tewas setelah terkena 3 peluru tajam kawanan bertopeng, pemuda tersebut tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit terdekat.

Pemuda tersebut tercatat menikah dengan seorang gadis beraliran Syiah dari wilayah Jabal Mohsen yang dihuni oleh kelompok Syiah Lebanon.

Akibat bentrokan sekterian tersebut, seorang anak dilaporkan tewas ditembak sniper dan dua puluh orang lainnya terluka, seperti dilansir Kantor Berita Nasional.

Ketegangan antara warga Sunni dan Syiah di kota Tripoli meningkat setelah meletusnya revolusi Suriah pada 2011 lalu. (Rassd/Ram)