Tony Blair: Kudeta Militer Mesir Telah Menyelamatkan Masyarakat Dunia

tony blairMantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair memperingatkan masyarakat dunia akan resiko yang diterima jika kelompok islam seperti Ikhwanul Muslimin berkuasa dan mengontrol suatu negara, selain itu Blair juga menyebut bahwa kudeta militer telah menyelamatkan Mesir dan dunia.

Ini dikatakan Blair dalam sebuah pidato dalam konferensi bertajuk “Mengapa Harus Timur Tengah” di ibukota London hari Kamis (24/04) kemarin, menurutnya perkembangan krisis di Ukraina telah mencuri perhatian dunia terhadap perkembangan di wilayah Arab tersebut.

Blair menyatakan “peristiwa di Tengah timur masih menjadi sumber utama ancaman terhadap keamanan internasional di abad ini.”

Dalam konferensi pers tersebut Blair menambahkan “ancaman kelompok islam radikal dan pemikirannya dapat berdampak pada keamanan global, terlebih ada sekitar 40 juta Muslim di Eropa dan kelompok seperti Ikhwanul Muslimin dan lain-lainnya bekerja secara aktif untuk menyebarkannya.”

Blair menekankan kepada negara besar dunia seperti China dan Rusia untuk menghalau arus pemikiran radikal yang menjadi perhatian utama masyarakat internasional. (Rassd/Ram)