Tidak Pilih Wakil Oposisi, Milisi Suku Bersenjata Serang Warga Muslim India

muslim indiaJumlah korban serangan militan suku Hindu ke desa Muslim yang terletak di wilayah Assam, India bagian tenggara, terus meningkat menjadi 35 orang hingga Minggu (04/05) malam.

Serangan ke wilayah Muslim ini disebabkan tuduhan militan dari suku Bodo yang beragama Hindu kepada warga Muslim yang tidak mau memilih calon legislatif oposisi Narenda Modi pada pemilihan tanggal 24 April lalu.

Anggota Suku Bodo menyerang daerah Assam yang dihuni warga Muslim pada Kamis hingga Jum’at pagi, mereka menembaki para wanita dan anak-anak ketika tertidur pulas. Akibatnya ribuan keluarga Muslim dari daerah Assam mengungsi ke daerah sekitar.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa jumlah warga Muslim yang meninggal akibat serangan hari Kamis hingga Jumat pagi mencapai 35 orang, setelah mereka kembali menemukan sejumlah mayat di desa-desa wilayah Assam.

2 orang tewas dalam baku tembak dengan aparat keamanan dan 30 orang milisi bersenjata suku Bodo berhasil diamankan oleh pihak berwenang India.

Hingga kini aparat berwenang yang dibantu dengan pihak militer terus berjaga di wilayah Assam untuk mencegah adanya serangan susulan dari milisi suku bersenjata Bodo. (Aljazeera/Ram)