Tidak Paham Sejarah AS, Trump Ingin AS Tolak Umat Islam Datang ke Negerinya

Donald TrumpEramuslim.com – Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump menyerukan agar semua Muslim dilarang masuk ke negeri Paman Sam. “Donald J. Trump menyerukan shutdown total dan menyeluruh bagi Muslim untuk memasuki Amerika Serikat hingga negara kita dapat mengetahui apa yang sedang terjadi,” begitu bunyi rilis kampanye Trump seperti dimuat BBC (7/12).

Seruan Trump tersebut muncul pasca terjadinya insiden penembakan maut yang dilakukan oleh sepasang suami istri di San Bernardino, California pekan lalu. Dalam penembakan tersebut, sebanyak 14 orang tewas. Tak lama setelah kejadian, kelompok militan ISIS mengklaim bahwa pelaku penembakan merupakan simpatisan mereka. Para pelaku pun ditembak mati di lokasi kejadian oleh polisi.

Ini bukan kali pertama Trump mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait Muslim. Dalam kampenye sebelumnya, pengusaha yang juga membintangi reality game show ternama The Apprentice itu menyebut pentingnya melakukan pengawasan di masjid-masjid dan ia pun terbuka untuk membangun database bagi semua Muslim yang tinggal di Amerika Serikat.

Trump sepertinya tidak tahu sejarah Amerika sendiri. Berabad sebelum Colombus menjejakkan kakinya ke benua baru ini, benua tersebut sudah dihuni oleh local genius yang beragama Islam. Benua baru yag kelak diberi nama Amerika ini adalah benua milik Kaum Muslimin, dan Colombus menginvasi dan keturunannya menjajahnya hingga sekarang. (ts)