The Telegraph : Cegah Milisi Islamic State, Diam-Diam Inggris Kirim Pasukan Khususnya Ke Wilayah Utara Lebanon

pasukan khusus inggrisSurat kabar Inggris, The Telegraph, mengungkapkan sebuah misi rahasia bersama antara militer Inggris dan Lebanon untuk memantau perbatasan utara Lebanon-Suriah di kota Ras Baalbek.

Dalam artikel terbitan pada hari Minggu (30/11) kemarin, The Telegraph, menyatakan “tentara rahasia Inggris baru-baru ini mendirikan 12 menara untuk memantau perbatasan disepanjang perbatasan kota Ras Baalbek, yang mayoritas berpenduduk Kristiani.”

The Telegraph menjelaskan bahwa misi rahasia bersama tersebut bertujuan untuk mencegah penyelinapan milisi Islamic State (ISIS) ke wilayah Lebanon, dan merebut kota tersebut.

Duta Besar Inggris untuk Lebanon, Tom Fletcher, mengatakan ” menara pengawas ini didirikan untuk mengawasi dan mencegah pjuang Islamic State untuk memasuki kota yang dihuni oleh kaum Sunni, Syiah dan Kristiani.

Menara-menara pengawas tersebut berhasil didirikan dalam kurun waktu 17 hari oleh militer Inggris dan Lebanon pada bulan Juli lalu.

Duta Besar Inggris untuk Lebanon, Tom Fletcher, mengatakan ” menara pengawas ini didirikan untuk mengawasi dan mencegah pjuang Islamic State untuk memasuki kota yang dihuni oleh kaum Sunni, Syiah dan Kristiani. (Skynewsarabia/Ram)