AS Bujuk Pasukan Moderat Yang Mau Dilatih Dengan Gaji 400-500 Dolar/Bulan

pejuang moderat suriahEramuslim – Juru bicara Petagon, Elissa Smith, menyatakan bahwa pemerintah AS akan menggaji setiap pejuang oposisi moderat Suriah yang dilatih militer AS dengan bayaran sekitar 400-500 dolar setiap bulannya.

Seperti dilansir Radio Sawa AS dari keterangan resmi jubir Pentagon pada hari Selasa (23/06) kemarin menjelaskan bahwa besaran gaji yang diterima oleh pejuang moderat Suriah ditentukan sesuai dengan posisi mereka dalam pasukan, serta keahlian dan kinerja mereka selama berjuang.

Di sisi lain Kolonel Steve Warren dalam konferensi pers bersama dengan Elissa Smith menyatakan bahwa dari target pelatihan 1500 pejuang moderat Suriah setaip tahunnya, hingga saat ini baru ada sekitar 200 an pejuang moderat yang dapat bergabung dengan AS.

Kolonel Steve Warren menjelaskan bahwa proses ketat pemilihan pejuang moderat yang dapat dilatih oleh militer AS di Turki, Jordania, dan Arab Saudi, menjadi hambatan serius dalam melatih mereka untuk menghadapi Negara Islam.

Perlu diketahui bahwa AS menginginkan pasukan moderat yang dilatih mereka hanya akan memerangi milisi Negara Islam. Suatu hal yang ditolak Turki dan sebagian besar pejuang revolusi Suriah yang menginginka Bashar Al Assad segera turun dari jabatannya. (Rassd/Ram)