Targetkan Petinggi Negara Islam, Inggris Kirim Pasukan Khusus Ke Suriah

SASEramuslim – Sumber tinggi pejabat militer Inggris mengungkapkan bahwa negaranya telah mengirimkan pasukan khusus ke Suriah, dalam rangka menargetkan daftar 20 pemimpin pemimpin penting di tubuh organisasi Negara Islam Suriah, seperti dilansir kantor berita Sputnik Rusia.

Senada dengan Sputnik, surat kabar Ekspres Inggris menyatakan bahwa pasukan khusus yang dikirimkan pemerintah London ke Suriah akan bertugas menargetkan 10 orang petinggi penting milisi Negara Islam yang merupakan warga negara Inggris.

Menurut informasi yang di dapat Ekspres Inggris, nantinya pasukan khusus ini digunakan untuk melakukan operasi senyap di Suriah yang akan menargetkan para petinggi militer Negara Islam, khususnya di bidang militer.

Menurut catatan Kementerian Luar Negeri Inggris mendapati bahwa jumlah warganya yang bergabung dengan organisasi Negara Islam hingga akhir bulan Oktober kemarin mencapai sekitar 700 orang.

Perlu diketahui bahwa Inggris memiliki satuan pasukan khusus SAS yang merupakan 1 dari 5 pasukan khusus terbaik dunia. Tercatat cikal bakal Kopasus atau yang disebut Resimen Para Komando Angkatan Darat (RPKAD) dan SAS pernah terlibat perang pembebasan Kalimantan Utara pada tahun 1963 lalu. (Almasryalyoum/Ram)