Targetkan Kelompok Islam, Zionis Israel Bersiap Gelar Operasi Darat Terbatas Di Suriah

Israeli soldiers prepare their Merkava tank in a training field in the Golan Heights, next to the Israeli-Syrian border, on October 10, 2013. The Israeli army fired on October 9, a Tammuz missile across the Syrian border in response to mortar fire from the Syrian at an Israeli military base in the northern Israeli-annexed Golan Heights leaving two soldiers with light wounds. AFP PHOTO / JACK GUEZEramuslim – Saluran Channel II Yahudi kembali mengungkapkan rencana militer Zionis Israel yang berniat menggelar operasi darat terbatas di wilayah Suriah dalam beberapa waktu mendatang, menanggapi peluncuran roket yang dilakukan sejumlah kelompok bersenjata ke wilayah Israel.

Dalam terbitannya hari Minggu (16/08) kemarin, Channel II menjelaskan bahwa latihan perang yang digelar Israel Defence Force di datarantinggi Golan pada pekan lalu adalah rangkaian upaya persiapan operasi darat terbatas di wilayah Suriah.

Channel II menyatakan bahwa target operasi terbatasa kali ini adalah untuk menghentikan penembakan intens dari wilayah Suriah ke dalam wilayah Zionis Israel. “IDF menganggap bahwa penembakan ini bukanlah hal biasa atau sebuah kesengajaan, “ tulis Channel II dalam artikelnya.

Perlu diketahui bahwa Zionis Israel beserta pasukan khusus Amerika Serikat, militer Singapura dan Jordan telah menyelenggarakan latihan udara bersama yang telah dimulai pada hari Rabu (12/08) kemarin.

Latihan gabungan udara kali ini melibatkan pesawat jet tempur F-35 milik AS dan Zionis Israel, serta sejumlah helikopter tempur lainnya. (Rassd/Ram)