Tanggapi Protes Nasional, Militer Siagakan Kendaraan Lapis Baja Di Kota-Kota Penting Mesir

kendaraan lapis baja ringan mesirMenanggapi seruan protes nasional pada 28 November besok, militer Mesir (SCAF) dilaporkan telah bersiap untuk mengamankan fasilitas publik dan menghadapi para pendemo sejak hari Selasa (15/11) kemarin.

SCAF dilaporkan telah menyiagakan prajurit militer dengan persenjataan lengkap dan mengeluarkan berbagai kendaraan lapis baja ringan untuk persiapan demonstrasi nasional kelompok oposisi besok.

Selain itu SCAF juga dilaporkan telah menyiapkan pasukan khusus dari regu terjun payung militer Mesir, yang akan disebarkan di sejumlah objek vital milik pemerintah dan fasilistas umum.

Di wilayah Alexandria, komandan unit wilayah utara menyatakan telah siap untuk menghadapi situasi darurat dan telah berkoordinasi dengan Direktorat Keamanan provinsi, dalam pernyataan militer pada Rabu (26/11) kemarin.

Sedangkan di wilayah perbatasan militer Mesir dilaporkan memperketat penjagaan di sekitar wilayah perbatasan darat dan laut, serta menyiagakan unit militer khusus di Terusan Suez, untuk menghindai serangan kelompok bersenjata Mesir. (Rassd/Ram)