Pertahanan Sipil Arab Saudi Kembali Selamatkan 1500 Calon Haji Dari Amuk Si Jago Merah

ilustrasi kebakaranEramuslim –Pertahanan Sipil Arab Saudi kembali menyelamatkan ribuan jamaah calon haji di kota Makkah Al Mukaromah, setelah pada Senin (21/09) pagi kebakaran melanda salah satu hotel jamaah haji asal Yaman.

Seperti dilansir Al Masry Alyoum dari keterangan juru bicara Departemen Pertahanan Sipil, Kolonel Abdullah Al-Orabi Al-Harthy, mengatakan, “Petugas berhasil memadamkan api sesaat toba di lokasi kejadian dan berhasil menyelamatkan 1500 jamaah calon haji.”

Kolonel Abdullah menerangkan bahwa kebakaran yang terjadi dilantai 11 dari 15 lantai hotel tempat jamaah calhaj menginap disebabkan konsleting listrik dari salah satu kamar yang dihuni.

Tercatat 4 calhaj asal Yaman dilaporkan terluka akibat kejadian tersebut, dan segera dibawa ke rumah terdekat untuk mendapat perawatan medis.

Perlu diketahui bahwa ini adalah insiden kebakaran kedua yang terjadi di kota Makkah menjelang wukuf di Padang Arafah pada tanggal 23 September besok, setelah sebelumnya kejadian serupa juga menimpa hotel tempat jamaah haji asal Indonesia menginap di daerah Azizia Selatan.

Sementara itu ditempat terpisah, Kerajaan Arab Saudi mengumumkan siap melayani para tamu Allah untuk memulai hari Armina yang akan dimulai hari Selasa (22/09) ini. (Almasryalyoum/Ram)