Hotel Jamaah Terbakar, Pertahanan Sipil Arab Saudi Berhasil Selamatkan 1028 Jamaah Haji Indonesia

haji indonesiaEramuslim – Kamis  17 September 2015, Pertahanan Sipil Arab Saudi berhasil mengevakuasi 1028 calon haji dari insiden kebakaran di salah satu hotel yang menjadi tempat tinggal para tamu Allah asal Indonesia.

Seperti dikutip surat kabar Dostor Mesir dari keterangan juru bicara Pertahanan Sipil kota Makkah, Kolonel Abdullah Al-Orabi Al-Harthy, mengatakan, “Petugas berhasil memadamkan api setelah menerima laporan kebakaran di salah satu hotel jamaah calon haji di kawasan Azizia pada pukul setengah 1 malam.”

Kolonel Abdullah Al-Orabi Al-Harthy melanjutkan, “Kebakaran terjadi di salah satu kamar jamaah calon haji asal Indonesia yang terletak di lantai 8 dari 11 lantai yang ditinggali 1028 jamaah,” seperti dilansir surat kabar Syamil.

Kolonel Abdullah menjelaskan bahwa pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan Kementerian Haji untuk memindahkan sementara para calon haji untuk memastikan keselamatan dan ketengan mereka setelah terjadinya insiden.

Sementara itu Daker Makkah menyatakan bahwa hotel yang terbakar adalah hotel dengan nomor 403 Aziziah Selatan yang menampung 4 kloter Indonesia.

Para Jamaah sendiri akan memulai rangkaian ibadah haji mereka pada Selasa (22/09) mendatang untuk mabit di Mina, dan bertolak pada Rabu (23/09) pagi ke Padang Arafah untuk menunaikan ibadah Wukuf. (Dostor/Ram)