Cuaca Memburuk di Makkah, Saudi Liburkan Seluruh Kegiatan Belajar-Mengajar

Eramuslim – Direktorat Jenderal Pendidikan kota Makkah memutuskan untuk meliburkan seluruh kegiatan belajar-mengajar di seluruh kota pada hari Rabu (12/04) akibat cuaca yang terus memburuk, seperti dilansir kantor berita Saudi “SPA”.

“Kebijakan untuk meliburkan kegiatan belajar-mengajar diambil setelah adanya laporan dari otoritas meteorologi dan perlindungan lingkungan Saudi yang menyatakan bahwa kota Makkah akan diselimuti cuaca ekstrim yang terus memburuk,” ujar Direktorat Jenderal Pendidikan kota Makkah dalam keterangan resminya.

Direktorat Jenderal Pendidikan kota Makkah menjelaskan bahwa kputusan ini diambil untuk menjaga keselamatan para siswa.

Senada dengan Direktorat Jenderal Pendidikan kota Makkah, Jeddah University dan King Abdulaziz University di kota Jeddah juga mengumumkan penghentian kegiatan belajar-mengajar selama 1 hari penuh pada Rabu 12 April 2017.

Media Center Universitas Abdul Majid al-Ghamdi menjelaskan bahwa penghentian kegiatan belajar-mengajar dilakukan karena badai debu yang menyelimuti kota Makkah dan sekitarnya.

Semoga umat Islam yang saat ini akan menunaikan ibadah umrah di kota suci Makkah selalu dijaga Allah Subhanahu Wata’ala. (Dostor/Ram)