Arab Saudi Sediakan 160 Ribu Tenda Di Kawasan Mina

tenda Mina tampak dari atasEramuslim – Senin 21 September 2015, Kerajaan Arab Saudi mengumumkan telah rampung mendirikan 160 ribu tenda tahan api di kawasan Mina, untuk persiapan 2,6 juta calon jamaah haji yang akan bersiap menunaikan wukuf di Padang Arafah pada hari Rabu (23/09) ini.

Seperti dilansir Saudi Press Agency (SPA) dari seorang pejabat tinggi di Kementerian Haji Saudi mengatakan, “160 ribu tenda dibangun di lahan seluas 5,2 juta meter persegi, lengkap dengan keberadaan dapur serta wc dan kamar mandi.”

Pemerintah Saudi sendiri mengklaim bahwa tenda yang didirikan di kawasan Mina dan padang Arafat memiliki teknologi tahan api dan dapat meredam suhu ekstrim yang terkadang melanda kedia wilayah tersebut

Sementara itu dalam pemberitaan terkait sejumlah tenda milik jamaah calhaj asal Indonesia di Maktab 8 Mina dilaporkan roboh setelah diterjang angin kencang pada hari Selasa (22/09) kemarin.

Pihak berwenang Arab Saudi dikabarkan tengah bertindak cepat untuk kembali mendirikan tenda, sedangkan mereka yang rubuh tendanya kini di ungsikan sementara ke sejumlah tenda-tenda terdekat. (Almasryalyoum/Ram)