Arab Saudi Ingatkan Para Calhaj Untuk Tidak Kampanye Apapun Selama Musim Haji 1436 Hijriyah

haji5Eramuslim – Dewan Kementerian Arab Saudi memperingatkan para jamaah calon Haji untuk tidak menyebarkan atau melakukan kampanye yang mengandung unsur politik atau apapun selama pelaksanaan musim ibadah Haji tahun 1436 Hijriyah.

Peringatan ini disampaikan Dewan Kementerian Arab Saudi pada hari Selasa (25/08) kemarin, mengingat masih terjadinya kampanye politik dan kampanye peringatan suatu peristiwa di musim ibadah Haji tahun 1435 Hijriyah kemarin.

Dalam peringatan yang disampaikan langsung oleh Menteri Sosial, Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi, Majid Al Qhosbi, menyerukan para calon haji untuk berfokus dalam ibadah dan tidak melakukan kampanye apapun yang dapat mengganggu ketenangan dan ke khusyukan selama menjalankan ibadah Haji.

Kerajaan Arab Saudi sendiri mengumumkan bahwa di tahun ini pihaknya hanya mengeluarkan visa haji sebanyak 1.355.000 visa bagi calon haji yang berasal dari luar Arab Saudi, dan 185 ribu visa dari dalam negeri.

Jumlah ini akan melonjak hingga 3 juta calon haji yang akan berkumpul di padang Arafah, terlebih penduduk dan para muqimin di kota Mekkah yang tidak akan meninggalkan ritual ibadah tahunan ini. (Dostor/Ram)