Tanah 3 in 1 di Pamulang

Assalaamu’alaikum wrwb

Segenap kru eramuslim.com dan Ust. Andan Nadriasta, ST yang saya hormati. Saya memiliki tanah yang cukup luas di Pamulang. Ukurannya 13,70 m x 21,5 m. menurut saya tanah tersebut cukup luas, hingga dapat dibagi 3 bagian.

Bagian pertama adalah rumah tinggal dengan2 kamar tidur, dapur, carport, ruang cuci/jemur, wc cuci, wc keluarga, r makan dan r keluarga. Ruang tamu jika memungkinkan agak dipisah.

Bagunan pertama ini ada di depan bagian sebelah kiri. Lalu selebihnya tanah kosong saja. Untuk rencana tahap berikutnya.

Jika sudah ada dana maka saya akan bangun kamar kos di samping bangunan tersebut. Berapakah kamar yang bisa saya peroleh ? dengan spesifikasi kamar mandi di dalam.

Tahap terakhir atau tahap ke 3 adalah membangun rumah tinggal seperti tahap pertama. Posisinya di belakang. Kebutuhan ruang nya hampir sama dengan yang awal. Hanya kamar tidur dibuat menjadi 3 unit. Setelah rumah belakang jadi, kami akan kontrakkan rumah yang di depan.

Demikian pertanyaan kami. Semoga bisa menjadi solusi bagi tanah kami ini. Bisa menjadi jalan keluar yang baik bagi kami sekeluarga. Terimakasih sekali atas perhatian teman-teman di eramuslim. Hingga kami dapat mewujudkan konsep 3 in 1 di tanah ini.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Bambang – Pamulang Tangerang

 

Wa’alaikum salam wrwb

Netters eramuslim yang kami hormati, beserta Pak Bambang sekeluarga di Pamulang. Terimakasih atas kesetiaannya untuk tetap mengakses eramuslim walaupun akhir-akhir ini kami tampil agak berat. Namun kami tetap berjuang keras untuk memperbaikinya dari dalam.

Pak Bambang di Pamulang, memang tanah tersebut untuk ukuran kota besar menjadi sangat longgar. Hingga kita harus berpikir produktif di atas tanah tersebut.

Ide bapak untuk menjadikannya 3 in 1 sangat menarik. Bisa menjadi sumber inspirasi juga bagi teman-teman kita yang lain. Untuk itu saya coba olah disain nya seefisien mungkin.

Untuk rumah tinggal saya buat carportnya agak ketengah. Hingga kita mendapatkan pola sirkulasi yang efektif. Bisa ke kiri dan kanan.Ada ruang tamu sebagai zona publik. Adapula dapur sebagai zona service. Jadi pintu masuk rumah ada 2.

Muka rumah saya buat minimalis dengan gaya atap setengah kuda-kuda yang tidak saling bertumpu. Diiringi paduan batu alam dan teras pet beton yang lapang membuat rumah ini tampil elegan.  Apalagi ada permainan kaca di bagian atas temboknya. Semakin membuat kesan futuristik.

perspektif muka

Tembok oranye di muka membuat tampilan yang lembut menjadi lebih segar. karena warna abu-abu muda dan kuning muda menjadi dominan. Maka kita perlu sesuatu yang tegas untuk memperjelas tampilan.

perspektif sisi kanan

Sementara cukup sekian dulu tampilan kita kali ini. Karena saya harus menyiapkan data untuk olahan disan yang lain. Kita lanjutkan pada artikel berikutnya untuk disain bagian belakang.

Semoga berguna bagi kita semua.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Andan Nadriasta, ST – [email protected]