Takut Balasan Pejuang Palestina, Zionis Israel Sebar Iron Dome di Sepanjang Perbatasan Jalur Gaza

iron domeEramuslim –Angkatan Bersenjata Zionis Israel dilaporkan mengerahkan sejumlah sistem Baterai Iron Dome di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza, setelah pada Minggu (07/06) fajar membombardir beberapa situs militer milik Izzuddin Al Qassam.

Dalam pernyataannya pada hari Minggu kemarin, PM Netanyahu mengatakan, “Zionis Israel menganggap Hamas bertanggung jawab atas semua roket yang meluncur dari Jalur Gaza.”

Netanyahu menambahkan, “Kami tidak mendengar satupun kecaman dari PBB ataupun masyarakat internasional terhadap serangan Hamas kali ini, dan pertanyaannya adalah apakah mereka akan diam saja ketika Israel mengerahkan seluruh kekuatannya untuk memepertahankan diri ? Dan inilah yang akan kita lakukan.”

“Sangat menarik bahwa ketegangan ini bertepatan dengan latihan yang dilakukan militer Zionis Israel di sekitar Jalur Gaza, pasca berakhirnya latihan perang di wilayah utara,” tambah Netanyahu.

Perlu diketahui bahwa dalam kurun waktu 1 bulan terakhir Hamas melakukan patrol keamana intensif terhadap sejumlah kelompok pejuang Palestina yang tidak mengkoordinasikan serangannya ke ZIonis Israel dengan faksi-faksi perjuangan.

Tercatat satu orang pemimpin gerakan Salafi garis keras Gaza tewas dalam baku tembak dengan tentara Brigade Izzudin Al Qassam dalam pengepungan yang berlangsung pada akhir bulan Mei lalu, setelah dituding bertanggung jawab atas peluncuran roket ke Isarel tanpa koordinasi pejuang Palestina lainnya. (Alarabiya/Ram)