Tak Sengaja Menjatuhkan Alquran? Jangan Dicium!

Sharieff juga memberikan tips yang harus anda lakukan ketika anda tidak sengaja menjatuhkan Alquran, adalah beristigfar, mengucapkan subhanallah dan menggantinya dengan perbuatan baik, dan jangan lupa untuk segera memindahkan Alquran yang terjatuh, karena beberapa orang ketika shock mereka justru akan terdiam.

Berdasarkan pengalaman yang pernah dialaimnya, dirinya mengaku sangat kesal ketika menemui orang yang membiarkan kitab suci Allah tergeletak di lantai dan orang tersebut hanya berkata “Oh saya tidak tahu harus berbuat apa, jadi saya biarkan saja.”

Dirinya juga mengatakan bahwa sebaiknya letakkanlah Alquran di tengah meja. dan minta ampunlah kepada Allah ketika kamu melakukan kesalahan tersebut.

“Tapi saya akan bertanya kepada kalian, terlepas dari masalah budaya atau bukan, apakah anda khawatir ketika anda menjatuhkannya? Ataukah anda lebih khawatir kalau anda tidak membacanya? maka ambilah kitab suci itu dan mulailah untuk membacanya.” Pungkasnya.

Namun Ustad Fauzan Amin menerangkan bahwa jika kita tidak sengaja menjatuhkan Alquran , segeralah ambil dan naikkan ke posisi yang layak, sedangkan tradisi mencium Alquran sendiri merupakan ekspresi dalam menghormati firman Allah. (Inilah)