Tak Sengaja Menjatuhkan Alquran? Jangan Dicium!

Eramuslim – SEMUA manusia pernah melakukan kesalahan, menjatuhkan iphone kesayangan, hingga barang-barang berharga lainnya. Beberapa orang juga pernah tak sengaja menjatuhkan kitab suci alquran. Lalu apa yang biasa dilakukan orang-orang ketika menjatuhkan Alquran?

Kebanyakan orang akan sangat terkejut ketika melihat Alquran yang tak sengaja dijatuhkan apalagi jatuh hingga terbuka di lantai. Bak melihat film horor. Lalu otomatis mereka akan mengambil Alquran tersebut, meletakkannya di dahi, dan kemudian menciumnya.

Namun, Wisam sharieeff mengatakan kalau kita tidak perlu mencium apapun yang jatuh ke lantai. Dirinya membuat simulasi serupa.

“Jika seorang ibu tidak sengaja menjatuhkan bayinya, apa yang akan kalian katakan? yang pasti kalian tidak akan menyuruh meletakkan bayi di dahi ibunya dan kemudian menciumnya.” ujarnya.

Menurutnya, tidak ada satupun dalil yang mengatakan bahwa kita harus mencium sesuatu. Itu hanya sikap perhatian, itu merupakan sesuatu yang secara emosional mempengaruhi seseorang.

“Saya telah melakukan diskusi mengenai hal ini kepada beberapa orang tentang reaksi menjatuhkan Alquran ‘Ya Allah aku telah melakukan kesalahan! Bagaimana aku bisa memperbaikinya?’ dan dirinya bertanya “Apa yang akan kamu kerjakan?”

Semua orang menjawabnya dengan melihat cara ibunya dan neneknya yang pernah menjatuhkan Alquran lalu mereka menciumnya, dan mereka melakukan hal yang sama.