Tahun 2050 Indonesia Jadi Negara Penduduk Muslim Ketiga Terbanyak Di Dunia

muslimEramuslim – Surat kabar kenamaan asal Jerman “Die Welt” menyebut bahwa pada tahun 2070 mendatang jumlah umat Muslim akan melebihi jumlah umat Kristiani di dunia.

Seperti dilansir Die Welt dari studi yang dilakukan Institute Pew Center di kota Washington mengenai agama-agama di dunia dalam 6 tahun terakhir dengan memperhitungkan perubahan darurat struktur penduduk mendapati bahwa populasi umat Muslim akan melebihi jumlah orang Kristen pada tahun 2070 mendatang.

Perlu diketahui bahwa ditahun 2015 ini umat Kristiani masih menjadi agama yang banyak dianut penduduk dunia dengan pengikutnya mencapai 2,26 miliar orang, disusul kemudian umat Islam ditempat kedua dengan 1,57 Muslim.

Dalam penelitiannya Pew Center menjelaskan bahwa penambahan jumlah umat Muslim yang sangat signifikan ini didukung oleh apa yang disebut konsep “jihad demografi”, dengan 3,1 anak untuk setiap Muslimah. Jumlah yang sangat banyak jika dibandingkan wanita Jerman yang hanya memiliki rasio 1,3 anak.

Sementara itu dalam penjelasan Direktur Pew Center, Alan Cooperman, mengatakan bahwa sebanyak 106 juta orang Kristen berpindah keyakinan ataupun menjadi ateis di tahun 2050 mendatang.

Ada yang menarik dalam penjelasan Alan Cooperman mengenai negara dengan penduduk Muslim terbanyak di tahun 2050 yang bukan ditempati oleh Indonesia. Ditahun tersebut penduduk Muslim terbanyak dipegang India dengan 310 juta umat islam, disusul oleh Pakistan dengan 273 juta Muslim, dan ditempat ketiga Indonesia dengan 256 juta Muslim. (Rassd/Ram)