Tahukah Anda Kapan Hari Bahasa Arab Dunia ???

Kedutaan besar mesirPenetapan tanggal 18 Desember sebagai Hari Bahasa Arab dunia oleh PBB disambut baik Konsulat Jenderal Mesir di kota Milan, dalam sebuah acara seminar dengan tema “Ketika Dunia Berbicara Bahasa Italia” dan “Sastra Arab Kontemporer” yang diselenggarakan Universitas Cattolica, Milan.

Dalam keterangannya kepada Kantor Berita Timur Tengah di kota Milan, Konjen Ali Halawani mengatakan “tanggal 18 desember telah ditetapkan PBB dalam resolusinya sebagai Hari Bahasa Arab dunia, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan rasa hormat bangsa-bangsa dunia terhadap sejarah dan budaya bahasa Arab.”

Konjen Ali Halawani menambahkan bahwa bahasa Arab merupakan salah satu bahasa utama di dunia yang dipakai lebih dari 422 juta orang, dan merupakan cabang terbesar dari kekayaan bahasa Semit.

Selain itu untuk menunjukan keragaman bahasa Arab serta budayanya, Konsulat Jenderal Mesir di kota Milan menyelenggarakan Forum ilmiah, seni dan budaya dengan menyelenggarakan festival musik Arab dan pemutaran film “Tekad” karya sutradara Youssef Chahine. (Dostor/Ram)