Tahukah Anda Berapa Jumlah Total Pengungsi Di Dunia?

TURKEY-SYRIA-CONFLICT-REFUGEEBadan PBB untuk urusan Pengungsian “UNHCR” menyatakan sedikitnya 50 juta orang terpaksa mengungsi akibat perang dan krisis yang melanda seluruh dunia akhir tahun 2013 lalu, ini merupakan jumlah terbesar pengungsi sejak Perang Dunia Kedua.

UNHCR menyatakan bahwa Ini merupakan jumlah pengungsi yang sangat besar akibat perang yang terjadi di berbagai negara dunia, khususnya Suriah dan Sudan Selatan.

Menurut UNHCR jumlah ini termasuk para pengungsi dan pencari suaka yang melarikan diri ke luar negara mereka serta pengungsi yang terlantar di dalam negeri mereka.

Dalam laporan UNHCR mengenai keadaan global yang diterbitkan hari Jumat (20/06) di ibukota Beirut, “sebanyak 51,2 juta orang terpaksa meninggalkan rumah mereka sepanjang akhir tahun 2013 akibat perang dan konflik di dunia, jumlah ini meningkat dari 6 juta orang pada akhir tahun 2012 lalu.

Badan PBB tersebut mengungkapkan bahwa perang di Suriah menyebabkan sedikitnya 9 juta orang telah meninggalkan rumah mereka. (Skynewsarabia/Ram)