Lebih Dari Setengah Warga Jerman Dukung Negaranya Kontrol Penuh Wilayah Perbatasan

pencari suaka asal AsiaEramuslim – Sebuah jajak pendapat yang baru saja dilakukan menunjukan bahwa 50% lebih warga Jerman mendukung pemerintah mengontrol wilayah perbatasan secara penuh, setelah meledaknya gelombang pencari suaka asal Timteng dan Afrika dalam kurun waktu 2 bulan terakhir.

Dalam hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh YouGov Institute menunjukan bahwa 51% warga Jerman mendukung upaya pemerintah mengontrol penuh wilayah perbatasan dari serbuan para pencari suaka.

Sedangkan 27% lainnya menyatakan mendukung upaya kontrol yang dilakukan pemerintah, akan tetapi tidak secara penuh. Sementara 16% menyatakan menolak adanya upaya kontrol di wilayah perbatasan baik penuh maupun tidak.

YouGov Institute menerangkan bahwa survei dilakukan terhadap 1.108 warga Jerman dari berbagai golongan, selama periode 14-18 September kemarin.

Perlu diketahui bahwa maskud kontrol penuh atas wilayah perbatasan berarti melarang para pengungsi untuk masuk ke Jerman, kecuali adanya perintah pembukaan wilayah perbatasan dan pemeriksaan terhadap para pengungsi yang masuk. (Almasryalyoum/Ram)