Surat Kabar AS Sebut Obama Telah Gagal Total Perangi Negara Islam Di Irak Dan Suriah

obama13Eramuslim – Headline berita Presiden Obama telah gagal total dalam kebijakannya memerangi pejuang Negara Islam di Irak dan Suriah, kini menjadi perbincangan hangat warga Amerika Serikat setelah 1 tahun berjalannya serangan udara koalisi regional.

Dalam terbitannya, surat kabar National Interest menyatakan, “Tidak ada yang efektif dalam satu tahun serangan udara koalisi internasional. Kini saatnya AS beserta koalisinya untuk bertindak mengirimkan tentara darat ke Irak dan Suriah.”

National Interest melanjutkan, “Perang saat ini bukanlah untuk memulihkan ketertiban, keamanan serta demokrasi di Irak dan Suriah, akan tetapi AS datang untuk menetralisir ilitant yang merugikan kepentingan AS. Untuk itulah Obama perlu mengeluarkan kebijakan yang serius menangani Negara Islam.”

Menurut surat kabar yang berfokus membahas isu politik, keamanan, perang dan militer menuding kebijakan AS yang diterapkan untuk mengakhiri krisis di Irak, Suriah, dan Yaman sudah ketinggalan zaman dan justru memiliki dampak yang memperluas konflik di wilayah tersebut.

Perlu diketahui bahwa hingga kini serangan udara koalisi internasional yang dipimpin AS belum mampu mencegah ekspansi perluasan yang dilakukan pejuang Negara Islam di Irak dan Suriah. (Rassd/Ram)