Sukhoi SU-34 Jadi Andalan Rusia Perangi Kelompok Islam Suriah

sukhoi su-34Eramuslim – Jum’at 2 September 2015, Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan bahwa negaranya cukup menggunakan pesawat Sukhoi SU-34 untuk dapat menggempur milisi Islam di seluruh penjuru negeri Suriah.

Dalam keterangan Kemenhan yang dibacakan oleh Meyjen Igor Konashenkov menyatakan, “Dengan akurasi yang tinggi yang dimiliki oleh Sukhoi SU-34, Rusia cukup menggunakan pesawat tersebut dalam menggempur pejuang Islam di seluruh penjuru Suriah.”

Meyjen Igor Konashenkov melanjutkan, “Pesawat ini memiliki akurasi yang sangat tepat dan tinggi meskipun memukul target dalam jarak diatas 5 ribu meter.” “Buktinya adalah markas militer dan kamp pelatihan pejuang Islam yang berhasil dihancurkan.”

Tercatat 18 situs militer berhasil dihancurkan pesawat tempur Rusia dalam operasi udara yang dilakukan selama 24 jam terakhir.

Perlu diketahui bahwa Rusia sedikitnya mengirim 50 pesawat  tempur dan helikopter beserta  marinir, pasukan penerjun payung, serta pasukan khusus untuk membantu rezim Syiah Bashar Al Assad di Suriah. (Almasryalyoum/Ram)