Solidaritas With Palestina, Ratusan Aktivis Gelar Unjuk Rasa Di Depan Kedutaan Besar Israel Di Ibukota London

unjuk rasa inggrisRatusan aktivis internasional berkumpul di depan Kedutaan Besar Israel di ibukota Inggris, London, memprotes penyerangan pasukan militer Israel di kota-kota Palestina dan penangkapan sekitar 600 warganya.

Dalam aksi unjuk rasa menentang operasi Israel hari Sabtu (05/07) kemarin, para aktivis meneriakkan slogan-slogan menentang pendudukan Israel dan menyerukan kemerdekaan bagi bangsa Palestina.

Sam Dathi, juru bicara Organisasi masyarakat sipil yang mempelopori aksi ini menyatakan “setiap tahunnya Israel membuat alasan untuk membenarkan aksi mereka di wilayah Palestina.”

Ia menambahkan “dan kami disini selalu berdiri dengan rakyat Palestina memprotes ketidakadilan terhadap warga paelstina, terutama ketika Israel meluncurkan serangan terhadap Gaza,” seperti dilansir kntor berita Anatolia.

Sementara itu koordinator aksi unjuk rasa, Hough Giur, menyatakan “reaksi Israel terhadap pembunuhan 3 warga yahudi yang terjadi baru-baru ini terlalu dibesar-besarkan. Mereka sengaja merespon aksi tersebut dengan kekerasan dan serangan terhadap perempuan, anak-anak dan tempat tinggal yang dilarang dalam hukum internasional.” (Rassd/Ram)